Analisis Strategi Bauran Pemasaran Penjualan Produk Sepatu Patrobas 1945
Baru – baru ini merek sepatu Patrobas mengeluarkan dan menjual jenis sepatu yang terbatas. Merek sepatu tersebut diberi nama "Patrobas 1945". Filosofi dari sepatu Patrobas 1945 adalah sepatu ini diproduksi untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bangsa Indonesia yang ke-77. Desain sepatu ini terinspirasi dari koran yang beredar pada saat kemerdekaan yang memuat isi mengenai peristiwa kemerdekaan bangsa Indonesia.
Untuk meningkatkan volume penjualan produk sepatu Patrobas 1945 agar sesuai dengan target yang ingin dicapai, maka dilakukan analisis strategi bauran pemasaran sebagai berikut:
Target pemasaran sepatu Patrobas 1945 diprioritaskan untuk anak–anak muda atau remaja yang sedang menempuh jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan perkuliahan yang ada di seluruh Indonesia. Hal itu dikarenakan, perusahaan sepatu Patrobas sejak awal target pemasarannya adalah anak-anak muda atau remaja. Meskipun sepatu Patrobas 1945 diproduksi dalam jumlah terbatas, hal itu tidak menutup kemungkinan sepatu ini memiliki daya tarik yang besar bagi anak–anak muda. Daya tarik yang besar itu muncul karena anak-anak muda akan merasa bangga bisa membeli dan memiliki sepatu tersebut.
Untuk bisa mengungguli produk–produk sepatu anak muda yang lain, maka sepatu ini diproduksi dengan kualitas dan kelebihan dari jenis sepatu yang lain. Sepatu ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan sepatu–sepatu anak muda yang lain, seperti:
- Sepatu ini memiliki desain khusus bertemakan kemerdekaan Indonesia.
- Sepatu ini memiliki desain kemasan yang unik atau berbeda dengan kemasan sepatu yang dijual di pasaran.
- Sepatu ini cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari (sekolah, kuliah)
- Sepatu ini cocok dipadukan dengan berbagai stylish pakaian yang digunakan anak–anak muda (sekolah, kuliah)
- Sepatu ini diproduksi dengan menggunakan bahan–bahan terbaik. Hal itu dikarenakan sepatu jenis ini diproduksi dengan jumlah yang terbatas.
Dari banyaknya kelebihan di atas dapat memberikan daya tarik yang begitu besar bagi anak–anak muda yang berminat membeli sepatu ini. Sepatu jenis Patrobas ini juga bisa memenuhi kemauan konsumen yang ingin memiliki sepatu yang keren dan limited edition.
Untuk menjual dan memberikan informasi kepada konsumen, maka digunakan beberapa media untuk sarana promosi. Media yang digunakan untuk mempromosikan sepatu Patrobas 1945 adalah sebagai berikut :
- Shopee
- Tokopedia
https://www.tokopedia.com/shoenslipper/sepatu-patrobas-1945-edisi-merdeka-original-limited-low-36
https://www.instagram.com/p/ChW9hLtvA_z/?utm_source=ig_web_copy_link
Komentar
Posting Komentar